JANGAN PERSULIT DIRI SENDIRI - SOLUSI KEUANGAN 100% GARANSI

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 16 Februari 2015

JANGAN PERSULIT DIRI SENDIRI


Dalam hidup ini kita tidak pernah terlepas dari yang namanya sebuah persoalan hidup. Dan salah satu hal yang menyebabkan persoalan hidup kita dalam hidup ini adalah karena kita sendiri yang terlalu mendramatisir keadaan atau kenyataan. Sebab, jika kita mau jujur, maka permasalahan yang terjadi di dalam hidup kita itu adalah hasil dari dramatisasi yang dilakukan oleh diri kita sendiri dalam menyikapi suatu keadaan.

Kita mungkin lebih banyak merasakan penderitaan atas kenyataan yang terjadi, sebagai akibat dari karangan otak kita sendiri yang terlalu banyak ini dan itu dalam mendramatisir, kekhawatiran, kecemasan, kecurigaan, keraguan dan ketakutan kita sendiri serta kepanikan kita sendiri yang selalu kita beri ruang dalam memori kita. Ternyata semua itulah yang membuat kita menjadi merasa tertekan dan terbebani, sampai-sampai kita tidak pernah bisa mengambil suatu keputusan yang terbaik dalam penyelesaian masalah kita. Semoga dengan hadirnya SOLUSI INSTAN KEUANGAN 100% GARANSI ini bisa meminimalisir keruwetan karya otak kita yang terlalu kreatif dalam menciptakan keraguan selama ini dalam mengambil sebuah tindakan penyelesaian masalah yang anda hadapi.

Padahal, segala kenyataan yang terjadi itu, jika kita sikapi dengan kepala dingin, pikiran jernih dan hati yang lapang, kita tidak akan merasa kerepotan menghadapai segala kenyataan yang terjadi pada hidup kita. Namun Hanya orang yang tenang hatinya yang peka menangkap setiap nasehat kebaikan. Hanya orang yang tenang hatinya yang akan terjaga dari setiap sikap dan tutur katanya. Karena sesungguhnya kebaikan seseorang bergantung pada keadaan hatinya.

Sesungguhnya kehidupan di dunia adalah siklus persoalan. Ketika kita selesai menghadapi satu persoalan, maka kita akan berjumpa dengan persoalan baru. Bahkan tidak jarang kita bertemu dengan banyak persoalan pada waktu yang bersamaan. Akibatnya kemampuan otak kita yang sangat terbatas kerap mendramatisir sebuah persoalan. Sehingga persoalan yang sebenarnya sederhana jadi nampak luar biasa besar dan fatalnya. Persoalan yang sebenarnya tidak begitu pahit, namun seolah menjadi akhir hidup disebabkan dramatisasi diri kita sendiri tersebut.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk terlatih dan melatih selalu mengendalikan diri setiap kali menemui sebuah persoalan. Janganlah larut dalam jebakan-jebakan sikap yang justru mempersulit diri sendiri. Latihlah diri kita agar bisa merespon setiap persoalan dengan tenang, pikiran jernih, dan hati yang lapang. Karena sebenarnya setiap persoalan yang menimpa manusia itu sudah terukur oleh Allah Swt. Tak ada persoalan yang ukurannya di luar kemampuan kita untuk memikulnya. Dan dimana allah swt memberikan masalah pada kita maka sebenarnya Allah swt juga sudah memberikan jalan penyelesaianya.

Hal ini sesuai dengan janji Allah Swt. di dalam Al Quran, Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kadar kesanggupannya.. (QS. Al Baqoroh : 286).
Semoga SOLUSI INSTAN KEUANGAN 100% GARANSI ini menjadi jalan penyelesaian masalah anda tentunya atas ijin Allah swt yang Maha Mengetahui siapa sebenarnya diri kita. Dan, Maha Suci Allah dari segala perbuatah dholim terhadap makhluk-Nya. Setiap persoalan yang menimpa kita sesungguhnya sudah terukur untuk bisa kita hadapi. Adapun yang membuat kita merasa berat saat menghadapinya tiada lain adalah disebabkan kurangnya ilmu dan kurangnya iman dalam diri kita. Sehingga langkah-langkah kita dalam menghadapinya tidak sesuai dengan petunjuk Allah Swt.

Kita sering mempersulit diri sendiri dengan mempertanyakan sesuatu  yang sesungguhnya tidak perlu kita tanyakan, sebab semua jawaban dan oenjelasan sudah sampai muntah dituangkang dalam mekanisme kerja, mengenai apa dan bagaimana prosedur serta komitmen dan konsekwensinya, tapi masih saja ngeyel mempertanyakan ini dan itu yang sifatnya siaran ulang..hahahahah… yang justeru akibatnya malah mempersulit diri sendiri  karena diluar pemahaman diri.
Coba deh kita perhatikan ayat di bawah ini :
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu, niscaya menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Qur’an itu sedang diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu. Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.” (QS. Al Maidah: 101).

Ayat tersebut merupakan aturan yang telah dibuat Allah SWT dalam masalah halal dan haram. Banyak orang keliru memahaminya dengan melontarkan banyak pertanyaan dalam urusan yang mubah. Ini mempersulit diri sendiri dan orang lain untuk bertanya sehingga berakibat urusan tersebut ditinggalkan karena banyaknya pertanyaan. Yang demikian itu termasuk ke dalam kategori yang diharamkan. Ayat ini menyerukan kepada kita untuk bersikap seimbang (tawazun). Meskipun Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita untuk memenuhi akad (janji), tetapi hal itu tidak lantas mempersulit diri kita sendiri. Dalam ayat tersebut terdapat hubungan yang menakjubkan dengan surat Al- Baqarah tentang kisah penyembelihan sapi oleh Bani Israil.
Allah SWT berfirman,
“Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya.” (Al-Maidah: 102). 
Ayat ini mengisyaratkan bahwa banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh umat terdahulu justru mempersulit diri mereka sendiri. Pada akhirnya, mereka tidak mau mentaati hukum yang telah ditetapkan.
Terkait dengan mereka yang disebutkan dalam kisah penyembelihan sapi, Allah SWT berfirman,
“…Dan hampir saja mereka tidak melaksanakan perintah itu.” (Al-Baqarah: 71).

Keadaan seperti itu disebabkan mereka banyak bertanya tentang hakikat sapi itu, termasuk warnanya. Padahal hal semacam itu tidak semestinya mereka pertanyakan, sehingga akhirnya hukum yang luas berubah menjadi sempit. Sehubungan dengan makna di atas, Rasulullah SAW dan para sahabatnya memberikan contoh teladan yang baik (uswatun hasanah) bagi kita semua.

Nah berdasarkan apa yang sudah disampaikan Allah swt dalam ayat tsb dapat kita petik suatu pelajran :
  • Jika anda memang serius ingin diantar sampai tujuan anda maka serahkan pada sopir untuk mengatur  jadwal keberangkatanya, jalurnya dll. Jangan anda yang justeru mengatur segala sesuatunya.
  • Jika anda memang ingin dan serius menggunakan meode saya SOLUSI INSTAN KEUANGAN 100% GARANSI sebagai pemecah masalah keuangan anda maka anda cuku fahami prosedur dari saya dan selanjutnya biar metode ini yang bekerja untuk anda sampai hasil anda terima.
  • Jadilah gelas kosong yang siap menerima air yang saya tuangkan agar semua berjalan sesuai harapan dan tujuan anda.
  • Jangan persulit diri anda sendiri dengan membanding-bandingkan pengalaman anda yang dahulu ditempat lain dengan metode saya.
  • Jangan mempersulit diri sendiri dengan segudang keraguan yang anda miliki dengan terlalu banyak ini dan itu yang justeru tidak ada manfaatnya untuk solusi anda, cukup lakukan prosedur dari saya dan nukmati hasilnya.

Jangan lupa baca juga tentang berbagai pertanyaan tentang Metode ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot